Kamis, 03 Februari 2011

Satuan Kerja

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia ~> Satuan Kerja (Satker) Balai Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) wilayah Sumsel berencana membangun jembatan khusus utilitas.

Kepala Satker Jalan dan Jembatan Metropolis Aidil Fitri mengatakan, pembangunan jembatan khusus ini dimaksudkan agar keberadaan utilitas tidak menggangu jembatan yang ada. “Ini merupakan sebuah solusi bagi kita,agar ke depan,kami (Satker Balai Jalan dan Jembatan Kementerian PU dapat dengan leluasa memantau kondisi jembatan besar yang ada di wilayah Sumsel, seperti Jembatan Ampera atau Jembatan di dekat Stasiun Kereta Api dan lainnya,” ujar Aidil di Kantor Pemprov Sumsel kemarin.

Menurut dia, kondisi utilitas yang berada di bawah atau samping jembatan saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Banyak kabel atau utilitas berseliweran di sekitar jembatan.Jika dibiarkan, kondisi ini dapat membahayakan, terutama bagi warga yang melintas. ”Kalau kabel listrik rusak bisa menyetrum. Kita juga cukup kesulitan memantau kondisi jembatan dengan kondisi ini.

Makanya kita mengusulkan ada jembatan khusus,”tukasnya. Dia menjelaskan, jika disetujui, jembatan khusus utilitas ini akan berada di samping atau di bawah jembatan utama. Dengan adanya jembatan khusus ini,para pemilik utilitas dapat leluasa memantau kondisi utilitasnya. Sebab dengan kondisi yang sekarang, setiap perbaikan atau penambahan utilitas di jembatan harus melalui prosedur tertentu, antara lain, mengajukan izin ke balai jalan dan jembatan.

Terpisah anggota DPRD Sumsel Djafris Irwansyah mendukung jika ada jembatan khusus utilitas. Dia meminta pemerintah untuk memikirkan cara agar rencana ini bisa direalisasikan. ”Yang jelas nanti akan sangat membantu para perusahaan atau instansi yang memilikiutilitas.Mereka tidak susah payah lagi membongkar atau lainnya,cukup menuju satu tempat untuk memerbaiki kerusakan utilitasnya,”ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar